Akhirnya pada tahun ini orang-orang yang berdedikasi di honda
menelorkan karya fenomenalnya yang ditunggu tunggu penggemarnya
caaaaiyyyyo...honda sport CBR1000 RR terbaru 2017 atau yang lebih dikenal sebagai Fireblade new all 2017,
Sebelum kita melompat lebih jauh ke hal hal baru yang mengagumkan, mari kita
telaah lebih jauh tentang Honda Fireblade ini. Fireblade telah menjadi top-
of-the-line sepeda motor Supersport selama 24 tahun terakhir yang pertama kali
dirilis pada tahun 1992 dengan nama CBR 900 yang merupakan mesin 893 cc sejajar
dengan mesin super sport lainnya dengan berat 450 pon. Dengan seberat ini motor Supersport ini menjadi motor paling ringan
dikelasnya dimana motorsport pesaing lainnya seperti yamaha fzr 1000 yang
beratnya sekitaran 520 pound, jauh lebih berat 70 pound dibanding honda
CBR 900.
Sehingga motorsport milik honda ini menjadi motorsport paling ringan
dan paling cepat saat itu. Honda juga tidak berhenti di situ pada tahun 1996
honda mengembangkan mesin dengan kapasitas 918 cc yaitu CBR 900 RR disertai dengan
perbaikan besar-besaran terhadap bodywork yang bisa bekerja sempurna dengan rangka yang lebih kuat dan rigiditas baik. Motorsport Fireblade terus diperbarui dengan tambahan fitur-fitur lainnya.
Selama empat tahun setelah milenium baru bergulir, honda memutuskan untuk merilis CBR yang benar-benar baru yaitu 929 RR yang menampilkan mesin 929 cc. Model terbaru Ini bukan hanya versi itu itu aja seperti keluaran tahun 1992 tetapi mesin serba baru all-new yang menampilkan bahan bakar injeksi dengan katup internal yang lebih besar lebih ringan dan semua memakai sistem exhaust titanium dengan banyak perbaikan lain,
Selama empat tahun setelah milenium baru bergulir, honda memutuskan untuk merilis CBR yang benar-benar baru yaitu 929 RR yang menampilkan mesin 929 cc. Model terbaru Ini bukan hanya versi itu itu aja seperti keluaran tahun 1992 tetapi mesin serba baru all-new yang menampilkan bahan bakar injeksi dengan katup internal yang lebih besar lebih ringan dan semua memakai sistem exhaust titanium dengan banyak perbaikan lain,
Mesin 929 cc ini benar-benar 100% mulai mengubah permainannya menjadi
sekelas Superbike dan 929 masih menjadi sepeda motor yang relevan bahkan untuk
model standar saat ini dan ketika dizamannya mulai terlihat seperti stagnan dan
diyakini sudah tidak bisa menjadi lebih baik lagi ternyata pabrikan Honda lagi
lagi melakukan gebrakan dengan honda Fireblade terbaru pada tahun 1999 bahkan
bila disamakan dengan ilustrasi perang besar, honda seakan akan telah menjatuhkan bom
besar dengan mengumumkan model terbaru yaitu CBR 954 yang sepertinya Anda
mungkin bisa menebak unggulan mesin 954 cc ini yang pada dasarnya hanya memodifikasi
mesin 929 cc tetapi terdapat penambahan injeksi bahan bakar baru yang lebih
besar dipetakan menjadi bahan bakar injeksi bersama dengan penggunaan ECU merek
baru yang lebih refresh dengan bodywork baru yang memberikan perubahan besar dan menyeluruh jauh
lebih baik dan rangka juga diperkuat dengan lengan ayun lebih rigid yang membuat
motor lebih cepat dan lebih baik, namun Honda juga mampu mengurangi berat motornya
turun hanya menjadi 430 pon weight, lebih ringan daripada kebanyakan sepeda
motorsport dikelasnya.
Sekali lagi honda melakukan gebrakan hanya berselang dua tahun kemudian dengan mengeluarkan motorsport All-new CBR1000RR yaitu di tahun 2004 dimana model motor ini benar-benar didesain ulang dari mesin bagian bawah hingga atas semuanya baru dengan kapasitas 998cc.
Sekali lagi honda melakukan gebrakan hanya berselang dua tahun kemudian dengan mengeluarkan motorsport All-new CBR1000RR yaitu di tahun 2004 dimana model motor ini benar-benar didesain ulang dari mesin bagian bawah hingga atas semuanya baru dengan kapasitas 998cc.
Motorsport Fireblood milik honda ini bakal menampilkan begitu banyak update baru dan
perubahan dan peningkatan besar-besaran dimana mesinnya berkekuatan maximum 272
tenaga kuda akan ditingkatkan lagi dengan daya cengkeram rem sekitar 85 feet/Pound power
torsi. Meskipun selalu kedatangan model baru dengan harga dan update
yang lebih baru. Namun dari segi beratnya sudah mencapai 450 pound dan terus diperbarui lagi setiap dua tahun dengan mesin yang sama tapi rasio kompresi cam per intake time menjadi jauh lebih tinggi dan port valve baru yang lebih kuat menaikkan angka redline menjadi 11.656 -12.200 bersama dengan
fairing baru yang membuat motor terlihat benar-benar menakjubkan menurut
pendapat saya.
Pada tahun 2008 honda merilis sebuah Fireblade all new one lagi dirilis dengan 999 CC inline-empat mesin baru dengan redline
13.000 RPM mengunakan katup titanium besar dan crankcase dengan Pistons lebih
ringan meskipun modelnya terbaru tapi kekuatan maksimunya hanya sekitar 325
tenaga kuda lebih kecil dibanding generasi sebelumnya dan level penggunaan
torsinya nyaris sama dengan generasi terdahulu dan lebih meningkatkan
kelincahan motor di sudut-sudut tikungan tertentu dan menampilkan semua fitur slipper
clutch terbaru.
Selama bertahun-tahun honda telah melakukan beberapa update
minor terhadap Fireblade namun CBR 1000RR di tahun 2017 nantinya benar benar memiliki
nilai estetika yang tinggi dan saya harus mengatakan motor ini kedepannya benar benar terlihat
jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. So...jika anda ingin berwisata turing dengan motorsport sekelas motorsport fireblade ini maka wajib dong anda menyiapkan dana cash seharga 20.000 US dollar atau..........siap siap gigit jari??????
0 Response to "Berwisata Touring dengan Motorsport Honda CBR 1000cc fireblade...yuk lihat reviewnya!!!!"
Post a Comment